HMJ

Workshop PKM & KTI BEM FE Untuk Merubah Pola Fikir Mahasiswa Menjadi Peneliti

Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) UNTAG Surabaya, kemaren (2/06/2016) mengadakan Workshop PKM & KTI dengan tema “ Membentuk Mahasiswa Yang Berintelektual Dan Berwawasan Serta Terampil Dalam Menulis” di Graha Widya Lt. 2 Untag Surabaya diminati banyak Mahasiswa Fakultas Ekonomi Untag Surabaya.

Ika Rahmawati ketua BEM FE mengatakan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan karya tulis ilmiah (KTI) ini adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas. " Dengan acara ini kita memberikan wadah kepada mahasiswa untuk lebih tahu bagaiamana cara mengikuti program-program yang diberikan pemerintah dan bisa lolos dalam ajangnya, " kata mahasiswi berhijab tersebut.

" Mengadakan acara ini harapan besar kami agar teman-teman mahasiswa bisa ikut serta atau bertasipasi aktif terhadap program yang di selenggarakan DIKTI nantinya, selain itu mahasiswa juga bisa menuangkan ide-ide kreatif atau ide-ide kritis mereka kedalam sebuah penelitian atau karya tulis yang nantinya juga bisa mengarah pada pola pikir mahasiswa bahwa sebenarnya mahasiswa bukan hanya sekedar kuliah pulang kuliah pulang, tapi ada banyak hal yang bisa dikerjakan selain kuliah pulang, salah satunya dengan meneliti, " tambah mahasiswi semester 6.

Dr. Riyadi Nugroho, MM, selaku wakil dekan FE Untag Surabaya saat pembukaan acara menjelaskan bahwa ini adalah kegaiatan yang bagus dan perlu ditindaklanjuti sehingga mahasiswa khususnya mahasiswa FE bisa mengikuti program DIKTI dan bersaing secara akademik dengan mahasiswa lain. " Kegiatan seperti ini tidak berhenti disini saja, " ucapnya.

" Saya sangat berharap BEM bisa menjebantani dan memfasilitasi mahasiswa mengenai kegiatan-kegiatan yang bersifat ilmiah dan mahasiswa bisa lebih aktif untuk mengikuti kegiatan bersifat ilmiah tersebut, " pungkas Dr. Riyadi.


Sumber Berita: warta17agustus.com

 

 

Informasi :
KEMAHASISWAAN
UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945
Jl. Semolowaru no. 45 Surabaya 
Telp. 031-5921516