Ridwan Mahasiswa UNTAG Surabaya Raih Juara 1 Kejurprov Taekwondo Jawa Timur 2018

Ridwan Saputra, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Sastra UNTAG Surabaya raih juara 1 di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo Jawa Timur 2018. Perlombaan yang dimenangkannya itu dalam kategori senior putra under 65 kg, bertempat di Gor Bung Hatta, Ngawi (25-28/10/2018).

Saat ditemui Warta17agustus.com, Jum’at lalu (02/11), Ridwan Saputra mengatakan Kejurprov Taekwondo Jawa Timur 2018 merupakan salah satu kejuaraan Taekwondo yang diselenggarakan setiap tahun. Persiapan dalam mengikuti setiap kejuaraan hampir semua sama yaitu latihan rutin.

‘’Untuk persiapan mengikuti Kejurprov Jawa Timur 2018, kami melakukan latihan rutin 4 kali dalam seminggu selama 2 bulan. Latihan rutin setiap hari Jum’at dan Minggu di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang tergabung dalam Jala Dewa Club,’’ jelas Ridwan.

Mahasiswa asal Karawang tersebut menjelaskan, dalam Kejurprov Taekwondo Jawa Timur 2018 terbagi dalam beberapa kategori dan dalam setiap kategori tersebut diikuti kurang lebih 200 peserta.

‘’Kategori yang saya ikuti ketika lomba adalah Gyeorugi senior under 65 kg,’’ tutur Ridwan.

Tidak hanya itu, dia juga menjelaskan tahapan-tahapan sampai diraihnya kemenangan. Pertandingan dilakukan dalam 3 tahap, tahap pertama babak penyisihan, babak perempatan final dan babak final.

‘’Untuk penilaiannya berdasarkan skor yang diraih selama pertandingan. Berdasarkan penilaian juri dalam babak final saya meraih skor 31,’’ imbuhnya.

Ketika ditanya mengenai harapan kedepannya, Mahasiswa asal Prodi Sastra Inggris itu berharap bisa mempertahankan gelar yang diraihnya saat ini.

‘’Setelah mengikuti kejuaraan ini, saya berharap bisa mempertahankan gelar juara ini. Tidak hanya itu bahkan saya ingin bisa meraih juara tingkat nasional dan lebih giat dalam berlatih,’’ harap Ridwan

Sumber: warta17agustus.com

Sistem ini meliputi Sistem Alumni, Pencarian Lowongan Kerja Dan Pengajuan Beasiswa.

  1. Login dan password yang digunakan adalah yang login yang digunakan di akses sistem akademik Untag Surabaya (sim.untag-sby.ac.id). Hal tersebut berlaku juga untuk para alumni yang telah terdaftar di Untag Surabaya

LOGIN