Diklat UKMKI Untag Surabaya Tahun Ini Diadakan di Dalam dan Luar Kampus

Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) Untag Surabaya akan menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) bagi anggota baru tahun 2019. Diklat dengan tema “Generasi  Milenial  Yang Berprestasi Melalui Dakwah Kampus” ini akan berlangsung tanggal 11-13 Oktober 2019.

Ketua pelaksana Diklat UKMKI , M. Arif Muhaimin menjelaskan bahwa diselenggarakannya Diklat, adalah untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan menyadarkan mahasiswa baru untuk aktif berkontribusi di organisasi.

“Diklat sangat penting untuk  re-generasi UKMKI selanjutnya. Selain itu,  untuk   menumbuhkan jiwa kepemimpinan, menyadarkan mahasiswa baru untuk aktif dan menjadikan mereka aktivis dakwah kampus,” ujar Arif.

Mahasiswa semester 5 itu juga mengatakan bahwa untuk Diklat UKMKI tahun ini akan dilakukan dengan dua tahapan, yaitu di dalam kampus tanggal  11 Oktober 2019 dan di luar kampus tanggal 12-13 Oktober 2019.

“Untuk Diklat di dalam kampus atau Sekolah Lembaga Dakwah (SLDK) kami fokuskan materi  mengenai  organisasi dan UKMKI. Kemudian untuk Diklat luar kampus atau Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Muslim (LKM3) perihal praktik,” imbuh mahasiswa Teknik Informatika itu.

Lebih lanjut mahasiswa asal Surabaya tersebut berharap setelah diadakan Diklat mahasiswa  baru dapat aktif di lembaga dakwah kampus dan mencetak banyak prestasi untuk UKMKI.

“Harapan saya untuk Maba (Mahasiswa Baru) mereka dapat lebih aktif lagi di lembaga dakwah kampus khususnya UKMKI dan mencetak banyak prestasi. Selain itu, dapat mengajak teman-teman untuk lebih baik lagi dalam menyebarkan islam di lingkungan kampus,” tutup Arif. (Anggita)

Sistem ini meliputi Sistem Alumni, Pencarian Lowongan Kerja Dan Pengajuan Beasiswa.

  1. Login dan password yang digunakan adalah yang login yang digunakan di akses sistem akademik Untag Surabaya (sim.untag-sby.ac.id). Hal tersebut berlaku juga untuk para alumni yang telah terdaftar di Untag Surabaya

LOGIN