Ananda Raih 3 Medali Di Kejuaraan Selam Nasional 2019

Ananda Rahmatullah, mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untag Surabaya berhasil  mendapatkan 3 medali dalam Kejuaraan Selam Nasional Bupati Cup Situbondo 2019.  Kejuaraan yang berlangsung di Pantai  Pasir Putih Situbondo tersebut, berlangsung selama 2 hari  tanggal 30 Agustus-1 September 2019.

Kejuaraan Selam Piala Bupati Situbono merupakan  kejuaraan yang diselenggarakan oleh KONI Situbondo dengan tujuan  mencari bibit selam serta mengenalkan  belasan destinasti wisata  kepada para peserta.

“Ini merupakan event tahunan yang diadakan oleh KONI Situbondo. Alhamdulillah, saya berhasil mendapatkan 3 medali dengan kelas yang berbeda, yaitu juara 1 (3000 meter), juara 2 dengan (1000 meter) dan juara 3 (500 meter),” ujar Ananda.

Mahasiswa semester 1 itu menjelaskan bahwa persiapan yang dilakukan untuk mengikuti kejuaran tersebut sekitar dua bulan, dengan menekankan lebih pada latihan ketahanan tubuh.

“Untuk persiapan kejuaraan ini saya berlatihan dua bulan sebelum hari pelaksanaan dengan menekan lebih pada ketahanan tubuh dan lebih lama lagi di dalam air, kalau untuk latihan kelas saya lakukan tiap hari dengan menggunakan peralatan,” imbuh Ananda

Tidak hanya itu, mahasiswa kelahiran asal Surabaya itu menambahkan bahwa sejak kelas 1 SD dirinya sudah tertarik dengan olahraga air yaitu renang, kemudian beralih ke olahraga  selam 2 tahun yang lalu.

“Dulu orangtua mengarahkan ke renang, tetapi karena banyaknya saingan dan juga diarahkan sama pelatih dimana banyak peluang dapat kejuaraan akhirnya saya memutuskan pindah ke selam selama 2 tahun ini. Di selam  saya sudah sering mendapatkan juara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ananda juga mengatakan bahwa target kedepan, adalah dapat mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumatera utara, dan di akhir bulan ini adalah seleksi Pra-PON.

“Harapan saya secara pribadi bisa lebih berkembang lagi, menjadi yang terbaik, bisa menguasai berbagai nomor dan bisa go-internasional. Selain itu, saya berharap kepada universitas agar mewadahi mahasiswa yang mempunyai hobi renang atau selam untuk mengembangkan bakatnya,” tutupnya. (Anggi)

Sistem ini meliputi Sistem Alumni, Pencarian Lowongan Kerja Dan Pengajuan Beasiswa.

  1. Login dan password yang digunakan adalah yang login yang digunakan di akses sistem akademik Untag Surabaya (sim.untag-sby.ac.id). Hal tersebut berlaku juga untuk para alumni yang telah terdaftar di Untag Surabaya

LOGIN