HEBAT!! FLART DECORATION Proposal Mahasiswa Untag Surabaya Lolos Dana Hibah PMW dan KBMI 2020

Flart Decoration (Penyewaan Property Dekorasi dari Limbah Kayu Palet), Proposal bisnis yang digagas Mahasiswa Untag Surabaya berhasil mendapatkan dana hibah dari Kompetisi Mahasiswa Wirausaha (PMW) Untag 2020 dan Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) dari Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tingggi (Ristekdikti) tahun 2020.

Mohammad Arif Alfian, Ketua Flart Decoration menjelaskan bahwa tujuan awal menjalankan usaha karena turut serta dalam mengolah tumpukan limbah agar menjadi property dekorasi yang memiliki potensi tinggi dan dapat bersaing dibidangnya.

“Perusahaan ini berdiri sejak 2018 yang bergerak dalam bidang jasa dekorasi pesta dengan konsep rustic atau natural, selain itu perusahaan ini kami buat untuk turut serta dalam mengolah tumpukan limbah menjadi property dekorasi yang memiliki potensi tinggi dan bersaing di bidangnya, tidak hanya mengedepankan konsep dekorasi nan apik kami juga memberikan pelayanan serta harga yang lebih terjangkau, serta membuka lapangan pekerjaan untuk masyarkat sekitar,” Ujar Arif.

Tidak hanya itu, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) tersebut juga mengatakan bahwa Flart Decoration memproduksi berbagai dekorasi yang diperuntuhkan untuk bebagai kalangan yang memiliki acara baik personal maupun corporate serta harga yang ditawarkan.

“Produk kami dapat digunakan untuk berbagai kalangan yang akan memiliki hajat atau acara, mulai dekorasi pesta pranikah sampai nikah, seperti dekorasi lamaran, akad, fotobooth wedding, maternity, khitan, ulangtahun, aqiqah, atau juga bisa costum, untuk harga biasanya kita lihat konsep acara dari costumer, jadi untuk total harga kita bisa meeting secara langsung”  tambahnya.

Lebih lanjut, Arif juga menambahkan bahwa motivasi mengikuti Kompetisi karena sebagai bentuk eksistensi dan upaya dalam mengembangkan wirausaha guna kemajuan usaha yang  sedang dikelola.

“Motivasi saya megikuti kompetisi ini sebagai bentuk eksistensi kami dalam berwirausaha serta upaya dalam hal pengembangan usaha guna kesenjangan kemajuan usaha yang kami kelola, sehingga dapat menjadikan lahan kreatifitas dan kemandirian dalam membangun sebuah usaha serta dapat membuka lapangan kerja bagi lingkungan sekitar,” ucapnya

Terakhir, mahasiswa semester 7 tersebut berharap setelah mendapatkan dana hibah bisinis dapat mengelola keuangan dengan baik untuk pengembangan usaha serta bermanfaat bagi banyak orang dan menjadikan bukti nyata keseriusan kampus dalam mendukung mahasiswa untuk berkembang dan lebih kreatif dalam berwirausaha.

 

 

Anggita

Sistem ini meliputi Sistem Alumni, Pencarian Lowongan Kerja Dan Pengajuan Beasiswa.

  1. Login dan password yang digunakan adalah yang login yang digunakan di akses sistem akademik Untag Surabaya (sim.untag-sby.ac.id). Hal tersebut berlaku juga untuk para alumni yang telah terdaftar di Untag Surabaya

LOGIN