Mahasiswa Psikologi Untag Surabaya Raih Penghargaan SDG Awards 2022

Empat mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali menoreh prestasi dalam ajang kompetisi nasional SDG Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Tarumanegara Jakarta pada kamis (21/7). Mereka adalah Atiyyah Nadiawan Ramadhani, Indra Rachma Zulia, Inda Wulandari, dan Marshanda Hanna yang tergabung dalam Tim Mahasiswa Psikologi dengan dosen pembimbing-Isrida Yul Arifiana, M.Psi.

Pada kompetisi tersebut mereka berhasil meraih juara 1 dalam kategori asistensi mengajar MBKM menyisihkan 70 peserta lain dari seluruh Indonesia. Judul program ‘Pengembangan Alat Peraga Edukatif Kencana Sebagai Media Asyik Membaca’ mengantarkan Tim Mahasiswa Psikologi Untag Surabaya menjadi satu-satunya perwakilan Jawa Timur dalam ajang ini, Atiyyah Nadiawan sebagai ketua.

Dalam ajang ini, Atiyyah bersama timnya membuat alat peraga edukatif untuk membantu membaca awal pada anak. Alat peraga edukatif ini terdiri dari tiga, pertama ada PKPH pohon kelapa pengenal huruf, dilanjutkan dengan pengenalan puzzle tee untuk pengenalan satu suku kata seperti ba-ju di-to-ko, kemudian ada buruf (buku huruf) yg berisi gambar kemudian ada tulisannya dan huruf paling awal diberikan perekat untuk mengenalkan seperti huruf M untuk mobil..

Dengan terpilihnya alat peraga edukatif Kencana ini sebagai juara dalam ajang kompetisi nasional, Atiyyah berharap bisa mengambangkan alat tersebut sehingga bisa melatih lebih banyak anak dalam belajar membaca. “Harapan saya kedepan alat peraga ini mampu dikembangkan sehingga memiliki nilai jual dan bisa membantu lebih banyak anak dalam belajar membaca,” harapnya.

Sistem ini meliputi Sistem Alumni, Pencarian Lowongan Kerja Dan Pengajuan Beasiswa.

  1. Login dan password yang digunakan adalah yang login yang digunakan di akses sistem akademik Untag Surabaya (sim.untag-sby.ac.id). Hal tersebut berlaku juga untuk para alumni yang telah terdaftar di Untag Surabaya

LOGIN