Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Siap Berkonstribusi Dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2024

Dimulai  sejak 2004 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi atau MAWAPRES dilaksanakan, hingga berjalan selama 13 Tahun dan berganti nama menjadi PILMAPRES pada tahun 2017. Tahun 2024 Pemilihan Mahasiswa Berprestasi  atau PILMAPRES kini kembali menarik mahasiswa terutama mahasiswa untag surabaya yang berminat untuk berkontribusi pada pilmapres tahun ini.

Pilmapres diselenggarakan oleh BPTI, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Tahap-tahap seleksi meliputi (1) Seleksi Wilayah, (2) Seleksi Awal Nasional, dan (3) Seleksi Final Nasional.

Pilmapres bukan hanya soal berkompetisi, tetapi juga menyinergikan asesmen berbagai kemampuan yang diperlukan di masyarakat. Tetapi juga penilaian keunggulan mahasiswa berprestasi yang dievaluasi dari aspek pengetahuan, dan keterampilan, serta keterampilan hidup, di antaranya komunikasi, kolaborasi, berpikir kritis, kreativitas, dan karakter unggul mahasiswa yang akan berkontribusi didalamnya.

Persiapan yang dilakukan oleh mahasiswa untuk seleksi internal yang nantinya akan menjadi perwakilan dari Universitas dan di seleksi wilayah secara penuh di dukung oleh Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Bentuk fasilitas yang diberikan oleh universitas dimulai dari dukungan kepada mahasiswa untuk ikut serta didalamnya dengan mengkoordinasikan semua mahasiswa yang ingin terlibat didalamnya hingga dibantu dalam menumpahkan kreativitas yang dimiliki oleh mahasiswa yang pastinya dengan bimbingan dari para dosen Universitas.

Berdasarkan hasil wawancara oleh salah satu mahasiswa yang berminat untuk mengikuti pilmpres 2024. Mahasiswa mempersiapkan diri dengan mencari refrensi gagasan kreatif mahasiswa kampus lain untuk dipelajari dan dikembangkan yang pastinya akan melahirkan gagasan kreatif  dan membaca pedoman Pilmapres 2024.

Dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang kuat antara semua pihak terkait, Univeritas siap mengirimkan perwakilan yang nantinya ikut menyelenggarakan Pilampres 2024 dengan harapan mendapatkan Hasil yang memuaskan sesuai harapan mahasiswa dan Universitas.

 

 

Penulis : Dina Mifzaluna Fajriyah 1512100347

Editor : Dwita Dhanty

Sistem ini meliputi Sistem Alumni, Pencarian Lowongan Kerja Dan Pengajuan Beasiswa.

  1. Login dan password yang digunakan adalah yang login yang digunakan di akses sistem akademik Untag Surabaya (sim.untag-sby.ac.id). Hal tersebut berlaku juga untuk para alumni yang telah terdaftar di Untag Surabaya

LOGIN