Pelangi Hitam Putih UKM Graha Sinema Raih Top 22 Kompetisi Film Gramedia 2020

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Graha Sinema Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya telah memproduksi film baru yang berjudul Pelangi Hitam Putih. Film tersebut diproduksi untuk mengikuti festival film yang diselenggarakan oleh Gramedia.

Film karya Chandra Wijaya mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut telah diproduksi kurang lebih satu setengah bulan sejak bulan Januari hingga pertengahan Maret dan digarap oleh 11 crew juga 2 talent.

Chandra menjelaskan, alasan mengapa film yang diproduksinya kali ini diberi judul Pelangi Hitam Putih adalah menceritakan seseorang yang sedang mencari jati diri, karena untuk memenuhi syarat dan ketentuan dari festival film Gramedia yaitu dengan tema serendepity.

“Gramedia film festival ini mengangkat tema serendepity yaitu kejadian tidak terduga yang mengubah hidup seseorang, dari situ saya mulai cari ide dan ketemu ide buat latar belakang karakter seseorang yang gagal dan bertemu dengan seseorang yang istilahnya membuka mata si karakter. Dan untuk Pelangi Hitam Putih sendiri menceritakan seseorang yang sebenarnya punya passion dibidang melukis tapi tidak bisa tercapai karena ada beberapa hal, nah pelangi sendiri sebagai simbolis melukis dimana berkaitan dengan banyak warna dan hitam putih sebagai simbolis passionnya yang gagal”. Ucap Chandra.

Lebih lanjut Chandra menjelaskan, bahwa hasil produksi film tersebut telah di upload di official Youtube UKM Graha Sinema yang sampai saat ini sudah ditonton kurang lebih 3,2 ribu viewers.

“Iya untuk filmnya kita upload di YouTube UKM Graha Sinema yang saat ini sudah ditonton kurang lebih 3,2 ribu viewers”. Tambah Chandra.

Selanjutnya mahasiswa Ilmu Komunikasi sekaligus sutradara dari film Pelangi Hitam Putih tersebut menjelaskan, bahwa UKM Graha Sinema masuk top 22 dari sekitar 500 lebih peserta yang ikut berpartisipasi dalam festifal yang diadakan Gramedia.

“Untuk hasilnya kita baru bisa masuk ke top 22 dari sekitar 538 peserta. Jadi kita dari UKM Graha Sinema sudah lanjut ke babak berikutnya, pengumuman pemenang sudah di umumkan pada tanggal 5 April 2020”. Tutup Chandra.

 

 

Rindi

Sistem ini meliputi Sistem Alumni, Pencarian Lowongan Kerja Dan Pengajuan Beasiswa.

  1. Login dan password yang digunakan adalah yang login yang digunakan di akses sistem akademik Untag Surabaya (sim.untag-sby.ac.id). Hal tersebut berlaku juga untuk para alumni yang telah terdaftar di Untag Surabaya

LOGIN