Samsol, Ketua BEM Untag Surabaya Tahun 2018 Menjadi Anggota DPRD Bangkalan 2019-2024

Samsol  mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Untag Surabaya berhasil terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Bangkalan periode 2019-2024. Mahasiswa angkatan 2014 ini menjadi anggota DPRD BangkalanDaerah Pemilihan (Dapil) 3, yaitu Kecamatan Kokop, Konang, dan Tanjung Bumi.

Samsol menjelaskan alasan mengapa dia tertarik terjun ke dunia politik salah satunya adalah memperjuangkan kepentingan masyarakat seperti masalah Infrastruktur.

“Infrastruktur merupakan instrumen yang paling penting untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, jika roda perekonomian masyarakat  meningkat, maka kesejahteraan masyarakat desa secara otomatis akan meningkat”, ucapnya.

Lebih lanjut Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untag Surabaya tahun 2018 itu menambahkan bahwa ketertarikannya masuk di dunia politik adalah meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada legislatif.

“Kita ubah mindset mereka dengan kerja nyata dan program-program yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Bukan hanya itu, adanya keterbukaan, bekerja dengan maksimal bukan hanya janji-janji melainkan bukti”, tegas Samsol.

Mahasiswa kelahiran Bangkalan tahun 1993 menjelaskan bahwa tidakada strategi khusus untuk menjadi anggota DPRD  Bangkalan, akan tetapi aktif di berbagai organisasi intra kampus dan ekstra kampus.

“Bagi saya organisasi itu adalah wadah yang sangat efektif untuk mengembangkan potensi diri. Dan, sebagai kaum muda sudah saatnya kita ikut andil dalam mengawal kebijakan serta program-program pemerintah,” katanya.

Samsol bersyukur karena telah diberi kepercayaan dari masyarakat menjadi anggota DPRD Bangkalan Dapil 3. Dia berharap dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Saya berharap generasi muda dan mahasiswa lebih masif sebagai agen of change, tetapi juga harus terukur dan efektif,” tutup mahasiswa Ilmu Komunikasi. (Maisaroh)

Sistem ini meliputi Sistem Alumni, Pencarian Lowongan Kerja Dan Pengajuan Beasiswa.

  1. Login dan password yang digunakan adalah yang login yang digunakan di akses sistem akademik Untag Surabaya (sim.untag-sby.ac.id). Hal tersebut berlaku juga untuk para alumni yang telah terdaftar di Untag Surabaya

LOGIN