UKM Jujitsu UNTAG Surabaya Raih 4 Medali di Kejuaraan Unesa Open XIII Tingkat Nasional 2019

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jujitsu Untag Surabaya berhasil mendapatkan 4 medali di Kejuaraan Unesa Open XIII Tingkat Nasional 2019. Kejuaraan tersebut bertempat di Kaza City Mall Surabaya selama 3 hari (06-08/09/2019).

Kejuaraan Unesa Open merupakan kejuaraan nasional yang diadakan Jujitsu Unesa setiap tahunnya. Peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut tidak  hanya dari Universitas tetapi juga diikuti peserta dari SD, SMP, dan SMA.

Devi  Oktamala, salah satu atlit dari UKM Jujitsu Untag Surabaya menjelaskan, bahwa untuk kejuaraan Unesa Open XII 2019, UKM Jujitsu telah mempersiapkan diri dengan latihan rutin dan bersungguh-sungguh sebelum kejuaraan dilaksanakan.

“Dari Jujitsu Untag sendiri ada 2 atlit selain saya yang mendapatkan juara. Kalau untuk latihannya kita lakukan selama 2 bulan sebelum kejuaraan dimulai. Jadi, kalau kita ada pertandingan latihannya bisa ditambahin yang tadinya seminggu 2 kali jadi 4 kali,” ujar Devi.

Tidak hanya itu, mahasiswa semester 5 Fakultas Hukum itu juga menambahkan, banyak sekali kendala yang terjadi sebelum kejuaraan dimulai, salah satunya atlit mengalami cedera.

“Banyak  sih kendala  yang membuat latihan kita menurun, mulai dari kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Demo Ukm, Expo Campus, dan salah satu t atlit yang cedera sebelum kejuaraan dimulai,” tambahnya.

Lebih lanjut mahasiswa asal Kediri Jawa Timur itu menaruh harapan yang besar kepada UKM Jujitsu Untag Surabaya untuk terus berprestasi. Devi juga berharap pihak universitas agar terus mendukung kegiatan UKM.

“Semoga Jujitsu Untag Surabaya lebih banyak lagi prestasi yang dicapai. Selain itu, saya berharap kepada universitas untuk selalu mendukung penuh kegiatan yang kami lakukan, baik yang bersifat kompetisi atau latihan rutinan. Saya berpesan kepada teman-teman agar latihannya lebih ditingkatkan lagi,” tutup Devi.

Adapun atlit UKM Jujitsu Untag Surabaya yang berhasil mendapatkan medali adalah Devi Oktamala (Fakultas Hukum) juara 2 untuk kategori Regu dan Reguler, Agung (Fakultas Hukum) juara 2 kategori newaza kelas bebas, dan Alan Cosmitra (Teknik Mesin) juara 3 kategori amatir kelas bebas. (Anggita)

Sistem ini meliputi Sistem Alumni, Pencarian Lowongan Kerja Dan Pengajuan Beasiswa.

  1. Login dan password yang digunakan adalah yang login yang digunakan di akses sistem akademik Untag Surabaya (sim.untag-sby.ac.id). Hal tersebut berlaku juga untuk para alumni yang telah terdaftar di Untag Surabaya

LOGIN